AI yang menjadi jadi

Pemanfaatan ARTIFICIAL INTELLIGENCE 
berbanding lurus dengan perkembangan zaman.


     Di era yang modern ini semuanya begitu terbuka dan semakin praktis, kita melihat perkembangan zaman melalui teknologi yang semakin lama semakin maju dan memberikan dampak negativ ataupun positive bagi kita, dengan perkembangan teknologi semuanya menjadi lebih mudah, sebagai contoh; untuk mencari informasi, belajar ilmu pengetahuan lebih dalam, dan memberikan apa yang kita mau.

     Dengan perkembangan teknologi, Teknologi dapat di pecah dalam beberapa hal ; 
Teknologi Komunikasi, Teknologi Informasi, Teknologi Transportasi, Teknologi Medis. semakin berkembangnya zaman maka semakin cepat juga kita dapat mengakses teknologi di atas.

     Dengan perkembangan zaman kita telah menciptakan AI atau artificial intelligence yang dapat membantu meringankan pekerjaan  kita di berbagai bidang, AI bisa jadi penunjang kehidupan kita di masa dean untuk bekerja lebih cepat dan memberikan solusi yang tepat.

    Ada beberapa pertanyaan, apakah manusia dapat membuat mesin menjadi cerdas &  apakah kita bisa membuat mesin menjadi lebih cerdas dari pada manusia ? saya akan menjawab ya, jelas selalu ada kesempatan untuk menjawab iya selagi ada yang mengembangkannya, dalam garis besar semua teknologi dapat melampaui manusia jika manusia itu sendiri mengalami kemunduran, di karnakan seiring perkembangan teknologi yang serba praktis manusia lebih cenderung menjadi malas dan ingin segalanya tersedia dengan cepat, dengan berkembangnya teknologi manusia lebih memilih untuk menyerahkan tugasnya kepada teknologi yang ia miliki agak pemilik atau user tidak merasa kerepotan dan atau kesulitan dalam mengerjakan pekerjaannya.

     Kita  ambil contoh yang sudah sangatlah matang atau sedang di kembangkan di dunia yang modern ini yaitu adalah AI ( Artificial Intelligence ), AI adalah Sebuah kecerdasan buatan atau kecerdasan yang di tambah kepada suatu sistem yang bisa di atur dalam konteks ilmiah. kecerdasan itu di masukkan ke dalam mesin agar dapat melakukan pekerjaan yang sama di lakukan oleh manusia, ada beberapa bidang yang sudah menggunakan kecerdasan AI seperti permainan game khususnya catur, logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan, dan robotika yang di pakai pada perusahaan manufaktur atau yang sedang panas panasnya seperti robot shopia yang sangatlah mirait dengan manusia pada umumnya, robot tersebut dapat berpikir,berprilaku memiliki perasaan serta mengambil keputusan dan bertindak berdasarkan pengetahuan yang di dapat layaknya manusia.

    Yang sebenarnya terjadi artificial intelligence merupakan simulasi,sesuatu yang dimodelkan,mengkonsepkan bagaimana manusia berlogika. AI merupakan studi tentano membruta teknologi dimana dapat melakukan hal-hal yang dapat dilakukan Oleh manusia dan dapat membantu pekerjaan manusia. Dari berbagai sudut pandang, dari sudut pandang kecerdasan, AI mamou membuat mesin menjadi cerdas Karena melakukan sesuatu seperti yang manusia lakukan. Sehingga ketika ingin membuat sistem AI perlu memikirkan bagaimana kita akan membuat sebum mesin dengan simulasi dan model layaknya manusia dalam melakukan aktivitas.

     Dan apakah mesin dapat melampaui kecerdasan manusia ? , dengan perkembangan zaman yang makin kompleks segala kemungkinan dapat terjadi dalam bentuk teknologi atau non teknologi. Jika kita gabungkan semua pemikiran kita dan kita tuangkan ke dalam mesin maka mesin akan mengolahnya sendiri dengan cara itu semakin banyak informasi yang dia dapat melebihi manusia maka semakin cerdas dan semakin terbuka juga jalan kecerdasan mesin melampaui manusia seperti contoh robot shopia.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini